Sabtu, 18/01/2014

1. Apa yang mempengaruhi dan alasan memutuskan untuk membeli suatu barang?

Jawab: – Harga; – Trend; – Kualitas; – Manfaat/kegunaan

(Harga) Karena, ketika suatu produk dengan kualitas yang dimiliki harus sesuai dengan harga yang diberikan. Namun tinggi/rendahnya harga tetap menjadi pertimbangan dalam keputusan membeli.

(Trend) Karena zaman/kehidupan terus berkembang. Sebagai manusia kita dapat dikatakan perlu mengikuti perkembangan zaman, karena kita tidak boleh berjalan di tempat saja, tidak boleh termakan oleh waktu. Manusia perlu dinamis agar dapat mencapai tujuan hidupnya. Maka dari itu trend mempengaruhi pembelian suatu barang dengan segala fungsi yang dimilikinya.

(Kualitas) Karena kualitas dapat mempengaruhi terhadap pembelian suatu barang dengan kualitas yang buruk tidak akan menarik konsumen untuk membeli produk tersebut.

(Manfaat) Karena dilihat dari berbagai macam produk dipasaran yang melimpah saya sebagai salah satu konsumen yang pintar selalu membeli produk yang sesuai dengan manfaat yang dapat digunakan oleh saya.

2. Bagaiman pendapat anda terhadap perilaku konsumen di Jabodetabek khususnya kota Depok

Jawab: Saya sejujurnya bukan merupakan warga depok. Jika menurut pandangan saya, perilaku konsumen warga depok sudah menunjukan sesuatu kemajuan yang baik. Depok kota yang terus berkembang dengan pesat, ini dapat dilihat dari sudah munculnya perilaku konsumen yang meningkat dalam hal perputaran uang pada saat melakukan pembelian. Faktor lain yang mempengaruhi ialah, pembangunan tempat pembelanjaan seperti mall menunjukan bahwa perilaku konsumen warga depok telah sangat meningkat.  Warga depok berperilaku konsumen sewajar-wajarnya tidak menunjukan sifat hedonisme.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s