REVIEW JURNAL PERILAKU KONSUMEN

Variabel yang Digunakan dalam Mempengaruhi Pembeli

–          Produk  (Product)

Adalah Produk J.co Donuts yang menawarkan kepada konsumen berupa donuts dapat memenuhi suatu keinginan atau kebutuhan seperti: Banyaknya variasi menu, porsi makanan standar, dan kemasan produk menarik.

–          Harga (Price)

Adalah sejumlah uang barang untuk membeli suatu kebutuhan atau keinginan kepada J.co Donuts seperti: penetapan harga, harga terjangkau, harga sesuai dengan kualitas dan potongan harga.

–          Tempat (Place)

Adalah lokasi J.co Donuts yang merupakan tempat untuk manawarkan atau menjual barang untuk konsumen untuk digunakan maupun di konsumsi, seperti: persediaan selalu ada, dekat dengan pusat keramaian, dan lokasi mudah diakses.

–          Promosi (Promotion)

Adalah promosi yang dilakukan oleh J.co Donuts mengenai barang – barang yang ditawarkan atau dijual kepada konsumen untuk digunakan atau di konsumsi, seperti mempunyai website khusus dan media social seperti (twitter dan facebook)

–          Karyawan (Partisipant)

Adalah orang – orang yang terlibat secara langsung dalam proses penjualan J.co Donuts, seperti karyawan yang sedia dan siap membantu konsumen, ramah dan kesediaan membantu konsumen, seragam yang digunakan karyawan, dan simpatik dalam pelayanan.

–          Proses Pelayanan (Process)

Adalah kegiatan yang menunjukan bagaimana pelayanan diberikan kepada para konsumen selama melakukan pembelian barang atau jasa seperti : ketepatan pembayaran, jam buka J.co Donuts, lamanya waktu pelayanan, dan secara keseluruhan layanan yang diberikan cukup baik.

–          Fasilitas (Physical Evidence)

Adalah keadaan lingkungan fisik J.co Donuts sebagai tempat beroperasinya jasa penjualan barang – barang atau jasa kepada konsumen untuk digunakan atau maupun di konsumsi, seperti : Desain Interior / eksterior dan outlet tata ruang yang menarik dan tersedia semua fasilitas ( seperti wifi, AC, Music dan Smoking area).

http://www.kukm-esaunggul.com/index.php?option=com_content&view=article&id=55%3Aanalisis-faktor-faktor-yang-mempengaruhi-konsumen-dalam-keputusan-pembelian-jco-donuts-di-jakarta&catid=28%3Ajurnal-penelitian&Itemid=90&lang=en

Kesimpulan

Variabel yang digunakan dalam jurnal tersebut (Produk, Harga, Tempat, Promosi, Karyawan, Proses Pelayanan, dan Fasilitas) berpengaruh dalam keputusan pembelian konsumen, dalam kasus ini konsumen J.Co Donuts.

Dari perhitungan statistik yang digunakan untuk menunjukan kepastian adanya hubungan antar variabel-variabel yang digunakan terhadap keputusan pembelian yang mempengaruhi pembeli, dapat dilihat bahwa hasil menunjukan adanya hubungan antar variabel dependent (keputusan pembelian J.Co Donuts) dan variabel Independent (Produk, Harga, Tempat, Promosi, Karyawan, Proses Pelayanan, dan Fasilitas).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s