Kesan-Kesan di Lab. Mamen

Lab mamen mencipratkan suasana enjoy dan nyaman setiap kali saya masuk kesana. Kakak-kakak angakatan yang hadir, selalu memberikan kesan seru. Serius iya, tapi bercanda ga dilupain. Serangkaian jokes hampir selalu ada untuk selingan saat suasana serius sekali pun. Solidaritas tiap angkatan senior terlihat begitu kuat dan eratnya. Disamping itu tetap rasa hormat dan peduli dijunjung tinggi.

Menjadi bagian dari asisten lab mamen, sungguh menyenangkan. Saya ingat kata dari Ka Galih bahwa,”anggap saja kalian disini seperti sodara.” Walaupun secara real kita bukan sodara, tp melihat kakak-kakak senior rasanya hal itu seperti menengaskan bahwa mereka seperti layaknya sodara. Melihat interaksi mereka tidak terlihat dibatasi oleh tingkatan angkatan. Semuanya melebur seperti ketika kumpul keluarga.

Minggu-minggu training seperti saat ini memberikan kesan bahwa dalam belajar semua berdemokrasi, yang salah merasa mau untuk dibenarkan dalam ilmu pengetahuan dan saya pribadi merasa teman-teman yang lain merasa ingin mendapatkan apa diajarkan, diberikan ilmu dan arahan bagaiman ketika dihadapi sebagai tutor. Jadi semua berjalan positive, dalam artian seperti garis lurus, yang klo ditarik ga putus-putus, karena gada tarikan yang ingin mencoba melawan arah tarikan.

Training membawa kesan yang tidak terlupakan, karena ini tahapan yang harus dilalui satu kali dalam menjadi asisten, sebelum nantinya menjadi menjadi bagian dari masing-masing divisi. Kata-kata yang menjadi motivasi dalam mengikuti training salah satunya ialah,”kita asisten/programer harus menjadi 10x lebih pintar dari praktikan.”

Menjadi bagian dari lab. Mamen sangat menyenangkan. Itu yang saya harapkan diantaranya. (Angga Nur Rahman)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s