Sejarah Baru di Sepakbola

Spanyol atau la furia roja mencetak sejarah baru dengan menyandikan 3 piala antar negara. Diawali dengan euro 2008, world cup 2010, dan kembali uero 2012 kini Spanyol bisa me-kawinkan ke 3 piala tersebut. Sejarah baru dalam hal ini ada sebuah negara yang dapat me-kawinkan ketiga piala tersebut. 

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, berisikan pemain yang fantastis, dinamis, dan ekslusif pantas bagi spanyol dapat melakukan hal ini. Sepakbola memang bundar, tapi tidak salah jika keseluruhan pemain yang bagus dapat menjadikan kesebelasan itu bagus pula.

Spanyol memang negara yang sering melahirkan pesepak bola handal diseluruh lini. Namun belakangan ini, tidak ada yang bisa menyaingi spanyol dalam pertarungan dilini tengahnya. Lini tengah memang menjadi penilaian yang patut diutamakan antara baik atau buruknya sebuah team. Lini tengah menjadi pusat pembuatan serangan. Kita lihat team Spanyol saat ini, diisikan banyak pemain bintang seperti: Xavi, Alonso, Iniesta, Fabregas, Silva, dll memungkinkan hal ini untuk Spanyol mendapatkan gelar juara. 

Diberitakan bahwa sejarah dalam euro tidak ada lg pemenang yang dapat  juara berturut-turut selain jerman barat kala itu. Tapi kini spanyol membuktikannya. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s