Pendidikan untuk anak kecil melalui media teleivisi kini MATI

Matinya pendidikan anak kecil melalui media televisi kini mati dikarenakan berbagai faktor. Tayangan televisi kini dapat dibilang hanya diperuntukkan bagi kalangan remaja, dewasa, dan orang tua. Miris rasanya jika kita bandingkan masa kini dan masa waktu kita kecil dahulu. 

Dulu, tiap pagi kita disuguhkan dengan siaran lagu-lagu anak kecil yang setidaknya menjadikan kita dapat bernyanyi dengan kata-kata yang sepantasnya kita keluarkan. Sekarang adakah anak kecil yang masih menyanyikan lagu yang sepantasnya mereka nyanyikan itu?. 

Sekarang pagi hari banyak siaran televisi yang serentak menyuguhkan berbagai berita gosip, kuis-kuis, dan sinetron. Apakah anak kecil itu dapat menikmati acara tersebut? 

Banyak anak kecil yang mulai tua sebelum waktunya. Mungkin bukan salah dibunda waktu mengasuh. Tapi mungkin tidak ada lagi pendidikan melalui media televisi yang diperuntukkan untuk anak kecil sekarang ini. Film kartun hanyalah sebagian dari hiburan anak kecil semata, tp apakah film kartun tersebut mempunyai makna yang berarti bagi si anak tersebut? Tak jarang difilm-film kartun diselingi dengan adegan yang tidak sepantasnya dipertontonkan bagi anak kecil itu. Miris jika kita bandingkan masa kecil dulu dan sekarang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s